Salah satu jenis jamur yang tidak beracun adalah jamur kuping. Jamur kuping merupakan jamur yang telah lama populer di Indonesia. Tidak...

Jamur Kuping Buniayu

Jamur Kuping Buniayu

Jamur Kuping Buniayu

8 10 99

Salah satu jenis jamur yang tidak beracun adalah jamur kuping. Jamur kuping merupakan jamur yang telah lama populer di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia saja, jamur  kuping ini juga telah populer di negara-negara  lain. Jamur kuping bukanlah jamur yang berasal dari Indonesia. Dahulu jamur kuping dibawa oleh pedagang dari luar negeri ke Indonesia. Setelah itu barulah jamur kuping mulai populer di Indonesia. Karena kepopulerannya tersebut, kini banyak orang yang mulai membudidayakan jamur kuping. Membudidayakan jamur kuping tidak lah sulit asalkan mengetahui seluk beluk mengenai jamur kuping.
Kandungan Gizi Jamur Kuping

Kandungan gizi yang ada dalam jamur ini terbilang cukup lengkap. Kandungan nutrisi yang terdapat pada jamur yaitu air, protein, lemak, karbohidrat, dan juga serat. Pada jamur kuping terdapat pula berbagai macam vitamin dan mineral. Jenis vitamin yang ada dalam jamur kuping ialah thiamin, riboflavin, niacin, asam pantotenat, vitamin B6, dan folat. Serta kandungan mineral yang terdapat pada jamur kuping seperti kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, dan natrium. Kandungan nutrisi dan gizi tersebutlah yang menyebabkan jamur jenis ini sangat bermanfaat bagi kesehatan.



0 komentar: